Adsense Indonesia

Kamis, 07 Mei 2009

Pengertian Magma


Magma merupakan batu-batuan cair yang terletak di dalam kamar magma di bawah permukaan bumi. Magma di bumi merupakan larutan silika bersuhu tinggi yang kompleks dan merupakan asal semua batuan beku. Magma berada dalam tekanan tinggi dan kadang kala memancut keluar melalui pembukaan gunung berapi dalam bentuk aliran lava atau letusan gunung berapi.

Hasil letupan gunung berapi ini mengandung larutan gas yang tidak pernah sampai ke permukaan bumi. Magma terkumpul dalam kamar magma yang terasing di bawah kerak bumi dan mengandung komposisi yang berlainan menurut tempat magma itu didapati.

Artikel Terkait



1 komentar:

Alex Sander LG mengatakan...

selamat pagi,
bro gua mau nanya, magma itu kan terbentuk dari silika yang bersuhu tinggi. trus dari gunung berapi jk terjadi letusan dapat mengeluarkan magma. yang mw gue tanyain. apa saja sih faktor2 yang dapat mengakibatkan letusan gunung berapi serta faktor2 apa saja yang mengakibatkan magma keluar, setau gue magma adalah fluida, jadi dia pasti meresap ke bawah gag ??

Poskan Komentar

manusia gda yang sempurna, jadi mohon maaf kalo ada kekurangan, jd mhon berikan komentar buat blog ini biar bisa membangun..