Adsense Indonesia

Minggu, 13 Desember 2009

Metode sampling batubara, Coal Sampling method

Semakin baik kualitas yang lebih tinggi adalah harga batu bara. Coal sampling dan analisis menentukan apakah batu bara dapat dijual sebagai cocking batubara, batubara metalurgi, perdana batubara atau batubara kelas rendah. Banyak sekali pelanggan menetapkan batas kualitas tertentu untuk membeli batu bara. Coal sampling dan analisis yang diperlukan untuk memeriksa kualitas lapisan-lapisan batu bara akan ditambang atau di bawah produksi.

Apa yang harus dicari? Sulfur konten dan Ash konten!

Pengambilan sampel batubara sangat penting bagi cadangan batu bara evaluasi. Sampling diperlukan untuk berbagai alasan seperti:

  1. Bagian dari pengembangan tambang
  2. Bagian dari evaluasi cadangan dan tambang penggambaran proyeksi.
  3. Bagian dari memeriksa kualitas dari lapisan batubara.
  4. Juga diperlukan sebagai bagian dari aplikasi izin tambang.
  5. Diperlukan untuk SEC di Amerika Serikat.
Sejauh ini, saya telah melihat pentingnya terbesar analisis batubara untuk menguji konten dan abu belerang konten. Bara belerang tinggi tidak baik untuk menciptakan masalah lingkungan hidup sementara abu tinggi bara yang buruk dengan kapasitas panas rendah.

Jenis sampel batubara --

  1. In-situ sampel: Sampel dari singkapan batubara, terkena jahitan di tambang opencast atau mendalam, core atau keripik dari lubang bor.
    • Grab Samples: Seringkali sampel batubara tidak mewakili seluruh lapisan batubara. Salah satu yang paling dapat diandalkan metode sampling batu bara.
    • Channel Sampel: Salah satu metode sampling yang terbaik untuk batu bara. Ketika sampel batubara dikumpulkan dari singkapan, daerah yang terkena harus dibersihkan untuk menghindari terkena cuaca permukaan batubara. Biasanya kotak kecil adalah pemotongan dilakukan pada singkapan batubara mengungkap seluruh ketebalan lapisan batubara. Untuk lapisan yang relatif tipis hanya satu bagian batubara dianjurkan. Namun, jika benar-benar tebal jahitan, dua atau lebih batubara bagian mungkin diperlukan untuk sampel seluruh jahitan. Sampel saluran harus dipotong tegak lurus terhadap pesawat seprai dan disimpan dalam kantong plastik. Sampling dari jahitan penuh memberikan kualitas keseluruhan jahitan termasuk semua hal-hal Boney dan mineral dalam batubara. Kadang-kadang analisis yang lebih rinci diperlukan di mana lapisan-lapisan batubara yang dikumpulkan secara terpisah dari tulang dan batu partings. Namun tulang dan batu partings dikumpulkan secara terpisah. Lalu posisi dan ketebalan batubara - tulang - rock sampel dicatat dan dikirim ke laboratorium untuk analisis rinci. Jenis saluran sampling tahu sebagai Ply Channel sampling. out-of-seam-dilution “. Pada berkali-kali selama ply sampling sebagian kecil dari atap dan lantai batu dari lapisan batubara juga dimasukkan dalam analisis batubara untuk memungkinkan out-of-seam-dilution “.
Cara melakukan Channel sampling?
  1. Lokasi koleksi sampel - harus ditandai pada peta, jika GPS tersedia, merekam lokasi juga.
  2. Ambil foto dari lokasi sampel - menetapkan nomor foto dan menuliskannya di lapangan peta.
  3. Cari titik acuan manapun - sungai, rumah dll yang dapat diidentifikasi menggunakan topo udara atau pada peta grid umum.
  4. Rekam celupkan dan menyerang dari lapisan batubara kontak dengan atap dan lantai.
  5. Merekam setiap patah tulang di lantai atap atau strata.
  6. Tangan menarik bagian batubara dan menandai berbagai interval ply koleksi sampel.
  7. Jelaskan setiap ply interval.
  8. Seal semua sampel segera setelah mengumpulkan dalam kantong plastik untuk menghindari oksidasi, label semua kantong sampel; menggunakan tag jika diperlukan.
  9. Sebelum mengirim sampel ke laboratorium, menyebutkan jenis analisis Anda mungkin suka.
    • Pilar Sampel: Dalam beberapa kesempatan khusus dengan "kekuatan" dari batu bara menjadi penting terutama dalam pertambangan bawah tanah. Sebuah blok besar batu bara tidak terganggu biasanya sampel dengan hati-hati dari daerah-daerah tertentu atau bidang masalah yang potensial dengan masalah diketahui. Skema sampling mirip dengan Channel sampling.
    • Core samples: Core sampling terutama bagian dari eksplorasi dan evaluasi cadangan panggung. Namun hal ini sangat penting bagi perkembangan masa depan saya. Seorang ahli geologi biasanya ditugaskan untuk mengawasi program pengeboran. Batubara sampel dikumpulkan dalam kotak kayu dengan hati-hati di lapangan jika tidak sampel di lapangan. Sebagian besar waktu e-log dipersiapkan untuk setiap lubang selesai dalam beberapa waktu. Seorang ahli geologi periksa e-log untuk ketebalan batubara dan menyesuaikan "pemulihan inti" untuk mengumpulkan batubara jahitan. Core pemulihan biasanya> 90% untuk lapisan-lapisan batubara Namun pemulihan inti yang buruk adalah mungkin jika pembor tidak terlalu banyak berpengalaman dengan pengeboran batu bara. Metode sampling sama dengan Channel Ply sampling. Pada lembar penebangan, kedalaman sampel masing-masing interval ply dicatat sebelum mengirimnya ke laboratorium. Total jahitan, Jumlah batubara dan pemulihan% batubara juga dicatat pada tag sampling sebagai catatan ke laboratorium analisis batubara.
Ply Sampling Method

Ply Sampling Method

Coal Sampling Technique

Coal Sampling Technique

Coal Sampling Technique

Coal Sampling Technique

    • Cutting/Chip samples: Ini adalah jauh kurang akurat daripada skema sampling sampling inti. Potongan dihasilkan oleh jenis rotari pengeboran di mana tidak ada inti yang pulih kecuali keripik. Udara basuh atau lumpur-flush rotari pengeboran adalah pengeboran yang jauh lebih cepat dan banyak digunakan untuk sumur gas. Raja ini pengambilan sampel hanya bisa memberi kita analisis yang sangat umum dari batubara. Sangat sulit untuk mengumpulkan contoh dan sebagian besar waktu kita banyak pengotor dicampur di dalamnya. Selain itu, kedalaman yang tepat batubara tidak dapat secara akurat dicatat, kecuali yang dihasilkan dari log geofisika setelah pengeboran selesai.
    • Bulk Samples: Bulk sampel dikumpulkan terutama untuk tes skala yang lebih besar, untuk memeriksa sifat-sifat pembengkakan berbagai lapisan-lapisan batubara, untuk menentukan peringkat batubara oleh Tekanan Tinggi bara dan tekanan rendah bara dan sebagainya.
  1. Non in-situ : Contoh dari persediaan batu bara, batu bara kontainer transportasi dll Mereka sering tidak mewakili lapisan batubara yang ditambang. Mereka juga dapat diencerkan dengan "out-of-jahitan" produk dari atap dan lantai strata. Kadang persediaan mengandung campuran dari dua atau lebih jahitan untuk memenuhi standar mutu tertentu ditentukan oleh klien. Sangat jarang ahli geologi akan diminta untuk melakukan jenis pengambilan sampel.

Artikel Terkait



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Mungkin akan sangat lebih komplit kalo dimasukan kalkulasi metode pengambilan sampling. Berapa increment yang harus diambil melalui conveyer kemudian selang waktu pengambilan de..el..el...

'seniormu'

Ekky Putra S mengatakan...

trims atas masukan nya, bang / mba...

thanks ats kunjungannya, sering2 mampir ya...

klo ada artikel tntang tambang, kirim aja ke email ntar saya posting,.. itung2 bagi2 pengetahuan...

Poskan Komentar

manusia gda yang sempurna, jadi mohon maaf kalo ada kekurangan, jd mhon berikan komentar buat blog ini biar bisa membangun..