Adsense Indonesia
Follow Indonesiabaru on Twitter

Senin, 11 Januari 2010

Cara memasang kode meta Tag di Blog

Search engine merupakan salah satu sarana yang efektif dalam memberikan traffic bagi blog/web yang kita miliki. Jika SERP (search engine result pages) kita baik, maka otomatis pengunjung akan rutin mengunjungi blog kita, sehingga traffic blog akan meningkat, dan semakin meningkatkan ranking alexa blog anda. Untuk dapat terindeks di search engine, sudah tentu anda harus mendaftarkan dulu blo/web anda (klik disini). Salah satu hal kuno namun masih tetap dapat diperhitungkan efektifitasnya dalam rangka meningkatkan pengunjung blog ialah dengan memasang meta tag di blog anda.


Meta tag ini semacam kode-kode aneh bin ajaib yang dapat mendukung hasil yang baik dalam pencarian google atau search engine lainnya. Meta tag ini ada bermacam-macam dari deskripsi blog, keyword yang berhubungan maupun pembuat/author dari blog itu sendiri. Nah inilah yang dapat anda lakukan untuk memasang meta tag di blog anda, yang dapat meningkatkan traffic blog anda dari search engine.

1.) Login ke blogger
2.) Tata Letak -> Edit HTML
3.) Nah disitu cari kode : <data:blog.pagetitle/>
4.) Tepat dibawah kode tersebut, sisipkan berbagai meta tag di bawah ini :

- Memasang Meta tag Judul Blog
nah dengan menancapkan meta tag ini maka search engine akan bisa memprediksi isi dari konten yang ada pada blog anda. Oleh karena itu berikan judul yang benar dan sesuai dengan blog anda, sehingga hasil pencarian google dapat lebih maksimal.
Judul Blog Di Sini' name='title'/>

- Memasang Meta tag Bahasa
ini untuk memberitahu search engine tentang bahasa yang anda pakai dalam menulis blo anda
id' name='geo.country'/>
NB : 'id' untuk indonesia, english kalo ga salah 'en'.

- Memasang Meta tag Description
Deskripsi blog anda, dan akan ditampilkan pada search engine yang menuju ke halaman utama blog anda.
Deskripsi Blog Disini' name='description'/>

- Memasang Meta tag Keyword
Kata kunci blog anda, dan kata kunci yang dapat membawa pengunjung menuju blog anda dengan mencari kata kunci tersebut di search engine. Oleh karena itu, anda harus memperhitungkan apa yang akan mereka tulis di search engine dalam mencari informasi yang anda sediakan. Misal : Jika blog anda berisikan tips trik winning eleven, maka anda dapat membuat kata kunci cara bermain winning eleven, trik winning eleven, tips we 11, menipu lawan di we, dan sebagainya.
Masukkan Keyword Disini' name='keywords'/>

- Yang Ini saya ga tau persis buat apaan, takut salah, jadi pasang aja deh, hehe (terserah juga si)

-5;120' name='geo.position'/>
1 Day' name='Revisit-after'/>
Global' name='Distribution'/>
Public' name='doc-type'/>

Artikel Terkait



1 komentar:

Gombong Online mengatakan...

thanks share ilmunya buat pemula spt saya

Posting Komentar

manusia gda yang sempurna, jadi mohon maaf kalo ada kekurangan, jd mhon berikan komentar buat blog ini biar bisa membangun..