Adsense Indonesia
Follow Indonesiabaru on Twitter

Senin, 11 Januari 2010

Industri Tambang Menyumbang Milyaran Dollar di AS

Menurut majalah Mining Engineering (publikasi resmi SME) terbitan Maret 2009, industri tambang di Amerika Serikat mampu menyumbang proporsi yang siginifikan bagi keseluruhan ekonomi AS.

Laporan yang dikeluarkan oleh Moore Economic dengan judul “The Economic Contributions of US Mining in 2007, menunjukkan bahwa sumbangan terbesar berbentuk penyediaan lapangan kerja dan gaji yang dibayarkan kepada karyawan serta produk mineral dan bahan bakar senilai lebih dari $ 100 milyar.

Di tahun 2007, lebih dari 376.000 orang bekerja di industri pertambangan yang menciptakan 1,5 juta pekerjaan sampingan. Setiap pekerjaan pertambangan akan menghasilkan 2,9 pekerjaan di sektor lain.

Pada tahun 2007, rata-rata gaji pekerja tambang sekitar US$ 59.000/tahun, 33% lebih tinggi dari gaji rata-rata di AS. Gaji yang dibayarkan ini kemudian akan menjadi sumber pajak pula bagi pemerintah.

Sepuluh negara bagian teratas yang memiliki pekerja di sektor pertambangan adalah: West Virginia, Kentucky, Texas, Pennsylvania, Arizona, California, Virginia, Wyoming, Nevada, dan Colorado.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

manusia gda yang sempurna, jadi mohon maaf kalo ada kekurangan, jd mhon berikan komentar buat blog ini biar bisa membangun..